Motivasi : My choice.

Bunga mekar di Kaliurang
Bunga mekar di Kaliurang

Intisari proses kehidupan ini kupersembahkan untuk kawula muda yang menginginkan kebebasan jiwa dalam melakoni kehidupan, khususnya bagi kawula muda yang bercita-cita atau memilih profesi sebagai entrepreneur.

Kehidupan yang telah kujalani selama lebih dari setengah abad berujung pada kesimpulan, bahwa :

  • Aku ingin kebebasan jiwa agar dapat mengaktualisasikan diriku dalam karya, yakni memberi dan melayani kepada sebanyak mungkin masyarakat.
  • Salah satu profesi yang memungkinkan untuk merealisasikan obsesiku adalah terjun sebagai entrepreneur dan menularkan spirit entrepreneur kepada kawula muda di setiap kesempatan yang ada.
  • Seringnya terjadi perubahan ekonomi, baik nasional maupun global, membuatku sadar agar menyiapkan kehidupan masa depan dengan lebih baik dan terencana.

Banyak waktu yang terbuang percuma hanya untuk hal-hal yang tidak berkaitan dengan obsesiku sebagai entrepreneur.

Selama 25 tahun aku terlena dalam kenyamanan karyawan, yang dikemas dalam rasa aman berupa gaji dan fasilitas tunjangan manajerial perusahaan.

Kenyamanan yang harus ditebus dengan terpasungnya kebebasan jiwa, karena terikat oleh sistem dan prosedur baku yang memang lazim berlaku dalam suatu organisasi perusahaan.

Proses belajar bisnis jadi terasa berat dan meletihkan jiwa, karena pada usia 40 tahun baru serius mempunyai rencana untuk alih profesi sebagai entrepreneur. Investasi waktu untuk belajar bisnis tumpang tindih dengan seabreg kewajiban sebagai kepala rumah tangga dan sebagai karyawan.

Author: Bams Triwoko

Entrepreneur. Grandpa. Jogjakarta, Indonesia. Blogging. Amateur Photography. Travel enthusiast.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s