Komunitas : My ultimate goals.

Hari Minggu 15 Juli 2007, dari siang sampai sore hari, berlangsung acara silaturahmi dengan rekan2 TDA Joglo (mas Rifai, mas A’an, mas Awan, mas Hatta dan mas Edwient).
Acara pertama diisi dengan bermain Cash Flow 101, sekalian mendiskusikan strategi investasi dalam memenangkan permainan CF.

Rekan2 sangat antusias dalam bermain CF, mayoritas cepat memahami strategi investasi di properti/saham dan mulai ‘menikmati proses’ simulasi kehidupan riil, yakni mengeluarkan biaya untuk ‘pernak-pernik’ yang tidak menghasilkan nilai lebih, ‘mempunyai anak’ yang identik dengan bertambahnya biaya hidup, serta mengalami ‘PHK’ yang berarti harus tetap mengeluarkan biaya tanpa ada pemasukan dan kehilangan kesempatan untuk berinvestasi.

Di sisi lain, rekan2 mampu mengoptimalkan peluang berinvestasi dengan ‘transaksi kecil/besar’ dan mengambil keuntungan dari ‘pasar’ yang sedang boom.

Permainan CF berakhir setelah mas Hatta menang, karena ybs berhasil keluar dari ‘rat race’ dan membeli ‘impian’ yang telah ditetapkan di awal permainan CF.

Sesi kedua diisi dengan sharing di antara rekan2, tentang hal2 yang diinginkan.
Sungguh luar biasa acara ini, saya mampu mengeluarkan idea2 yang selama ini bersembunyi di sanubari.
Idea2 tentang ‘memberi dan melayani’ yang akan mengantarkan saya dalam menggapai ultimate goal : Bebas Finansial dan Pensiun di tahun 2010.

Thanks God… it’s a great & wonderful day…

Author: Bams Triwoko

Entrepreneur. Grandpa. Jogjakarta, Indonesia. Blogging. Amateur Photography. Travel enthusiast.

2 thoughts on “Komunitas : My ultimate goals.”

  1. Dear Hatta,
    Thanks sudah visit blog ‘wong ndeso’.
    Cash Flow (CF) merupakan simulasi kehidupan finansial manusia yang dikemas dalam permainan, biar lebih ‘fun’, kata om Kiyosaki.
    Kalo mo cepat keluar dari rat race, ya… sering ke Yogya bermain CF… He.. He..
    Anyway, semakin sering bermain berarti kita makin cerdas dalam mengelola aset dan arus kas kita ; ‘kan CF game identik dengan pelajaran ‘akuntansi’,
    Salam smart entrepreneur…

  2. Hmmmm….Surprised neh nama saya di sebut-sebut sama Pak Bambang.. Asyik juga bisa maen cashflow lagi (yang kedua kalinya). Setelah yang pertama kali maen dulu waktu masih “belajar” bareng teman2 di Soerabaia Consulting Group. Tapi yang sekarang rasanya beda. Jadi agak lebih tahu lagi,dan lebih ‘dalem’…
    Dan yang pasti masih penasaran gimana bisa keluar rat race secepat mungkin. Meskipun kali ini lebih cepat (4,5 s/d 5jam, yg pertama dulu 6 jam!!).. Kapan2 maen lagi ya Boss?? Hehehe…
    Thanks banget buat semua ilmu-ilmunya…
    -sangproklamator-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s