Antara anugerah dan berkah.

cartoons_80.gif 

Selama 6 hari terakhir libur nge-blogging karena sedang melakukan perjalanan bisnis di Jakarta dan ikut merasakan  dampak beberapa “proses kehidupan” yang dilakoni oleh isteri, yang terjadi di Jogya dan di Klaten.

Berawal dari anugerah Allah yang beruntun…. pertama ketika isteri sedang mengendarai mobil, tiba-tiba dari sebelah kiri mobil ditabrak sepeda motor… yup… bumper depan sebelah kiri sampai somplak dan terlepas.

Setelah mobil selesai diperbaiki di bengkel, muncul anugerah ke dua… kasir di kantor Klaten ditipu oleh 2 orang yang menggunakan hipnotis, sehingga uang sekian juta hasil penjualan produk Aqua Danone dan LPG melayang pindah ke tangan sang penjahat.

Sehari setelah kejadian tersebut, keluarga kami menerima anugerah ke tiga, yakni ketika mobil yang dikendarai isteri sedang parkir di salah satu Bank, eh… tahu-tahu ada mobil yang mundur dan menabrak mobil kami yang sedang diparkir, dan akhirnya mobil yang rusak berat di bagian kanan belakang diperbaiki lagi di bengkel.

It’s OK… saya yakin semua itu anugerah yang harus disyukuri dan diikhlaskan, sekaligus sebagai “proses” pembelajaran bagaimana mengendalikan emosi.

Saya yakin dibalik semua anugerah tersebut pasti ada berkah yang melimpah… dan terbukti !!!

Berkah yang melimpah diawali dari silaturahmi dengan sedulur-sedulur komunitas TDA di rumah koko prabu Harmanto , yang menghasilkan prakarsa untuk kolaborasi bisnis di bidang health food.

Berkah berlanjut pada hari Jumat, 14 Maret 2008, saat PT Bahara Hasta Raharja resmi didirikan di depan Notaris. 
Apa yang selama ini hanya berupa impian dan nyaris seperti dongeng, akhirnya menjadi kenyataan hidup.

Kilas balik terbentuknya korporasi Bahara, yakni ketika tiga orang dewasa sebaya dalam umur sepakat menjalin paseduluran dan kebetulan latar belakang kami adalah sama, yakni sudah puluhan tahun menjalani profesi karyawan sebelum pindah kuadran menjadi pengusaha.

Kami bertiga belum pernah saling bertatap muka dan bahkan dipisahkan oleh jarak ribuan kilometer, yang kemudian mengusung prakarsa membentuk wadah korporasi sebagai media semakin mengakrabkan paseduluran.

Terima kasih kepada komunitas TDA, yng telah mempertemukan dan menyatukan kami bertiga, karena kami bertiga anggota komunitas tersebut.
Sejak bergabung di komunitas TDA, saya sungguh merasakan dahsyatnya bisnis berbasis komunitas… it’s so fuuntastics !!!

Dan pada tanggal pendirian korporasi Bahara tersebut, telah ditanda-tangani kontrak supply beras organik dengan salah satu Supplier yang mempunyai jaringan supply ke Supermarket2 di Jabodetabek, serta per tanggal 1 april 2008 harus sudah mulai mengirim pasokan ke Supplier tersebut.

Sekali lagi kami menerima berkah Allah, yakni kami dipercaya sedulur yang bergerak di bidang publishing untuk kolaborasi maintenance on-line contents…. speechless atas karunia ini… saya sampai menitikkan air mata.

Pada akhirnya saya hanya bisa bersujud penuh rasa syukur atas semua anugerah dan berkah ini dan semoga karya yang dibalut semangat “memberi dan melayani” semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Amin.

Author: Bams Triwoko

Entrepreneur. Grandpa. Jogjakarta, Indonesia. Blogging. Amateur Photography. Travel enthusiast.

5 thoughts on “Antara anugerah dan berkah.”

  1. @cak Wuryanano, bro Fuad Muftie, kang Budi, mbak Iszha :
    Matur nuwun atas kunjungan dan supportnya.
    Semoga sukses selalu menyertai anda semua.
    Salam hangat dari Jogya.

  2. Setelah repot dengan kegiatan offline, baru sekarang sempat blog walking dan baca2… wah, surprise, ternyata banyak kejadian yang terjadi sebelum kita ketemu di solo dan semarang ya pak?….semoga berkah yang melimpah bisa bapak rasakan dibalik semua kejadian. Saya yakin bapak akan sukses dengan cita2 dan impian, apalagi ada dua pakar lain yang menyertai berjalan bersama bapak. Salam hormat dari semarang…

    izha yusmal

  3. Kalau mampir ke Blog sedulur satu ini, selalu saja bisa menyemangati saya yang sedang belajar ini. Top banget deh pokoknya.

    Semoga suatu saat, Allah mempertemukan saya untuk bisa saling bekerjasama penuh kekeluargaan dengan Mas Bambang Triwoko yang Super Dahsyat ini.

    Salam Salut Luar Biasa Prima!
    Wuryanano
    Pembelajar Kehidupan

  4. Selamat yah Pak Bams.
    Semoga bisnisnya dengan Pa Ramli dan Pa Harmanto bs langgeng terus dan sukses…:)
    Terus jadi inspirasi untuk kita2 yah Pak. Mohon bimbingannya selalu.

    Salam dari orang yang numpang belajar disini,
    Budi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s