Refleksi komunitas TDA Joglo.

Pada bulan Mei 2008 ini genap satu tahun eksistensi komunitas TDA Joglo.
Sebagai salah satu pegiat komunitas tersebut, berikut akan dirangkum aneka kegiatan yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu setahun terakhir.

1. Permainan Cash Flow Game 101 yang telah bergulir lebih dari 10 kali, yang dilangsungkan di Jogya dan Solo Raya.
Kegiatan ini merupakan media silaturahmi antar anggota komunitas, yang sarat dengan suasana guyub, guyon dan gayeng.

2. Kelompok Mastermind.
Sampai saat ini sudah terbentuk 8 kelompok Mastermind di komunitas, terdiri dari 6 kelompok Mastermind di Jogya dan 2 kelompok Mastermind di Solo Raya.
Bahkan 2 kelompok Mastermind di Jogya terdiri para Srikandi yang cukup solid dan saling bersinergi di antara para anggotanya.

3. Sharing dan mentoring bisnis.
Aktivitas yang paling sering dilaksanakan setiap minggunya, yang berkaitan dengan beragam topik dunia wirausaha dan jejaring komunitas.

4. Website komunitas TDA Joglo telah di-launching pada bulan Agustus 2007, Forum TDA Joglo pada bulan Januari 2008 dan Foto kegiatan TDA Joglo pada bulan Maret 2008, sebagai media informasi dan foto-foto aneka kegiatan komunitas.

5. TDA Joglo Goes To Campus, yang telah diselenggarakan 5 kali di kampus : UMS Solo, UGM Yogyakarta, YKPN Yogyakarta, Polines Semarang dan Unissula Semarang.

6. Gathering dan silaturahmi dengan sedulur-sedulur komunitas TDA Pusat di Jakarta, TDA Jatim di Surabaya, TDA Bandung di Bandung, TDA Semarang dan Komunitas JRU di Semarang.

7. Ramadhan TDA Joglo, ajang kegiatan untuk belajar menjalin jejaring bisnis dengan sesama anggota komunitas TDA dari wilayah lain.

8. Buka Puasa Bersama, sebagai media silaturahmi anggota dalam berkomunitas. 

9. Halal Bi Halal komunitas TDA Joglo di Warung Wedhangan Semarang dan komunitas TDA Jakarta di Resto Omah Sendok Jakarta.

10. Menyelenggarakan seminar Property di Yogya dan seminar Motivasi di Solo Raya.

11. Berpartisipasi dan pameran produk anggota komunitas di Pestipal Angkringan di Semarang.

12. Nonton Bareng (Nobar) film The Secret di Quality Hotel, Solo yang dilanjut dengan silaturahmi dan temu kangen sedulur-sedulur komunitas.

13. Pelatihan CEFE yang telah diikuti oleh 10 anggota komunitas yang diselenggarakan di Trangsan Sukoharjo, Yogyakarta dan Solo Raya.

Semoga di waktu mendatang akan semakin banyak aktivitas yang bermanfaat bagi anggota komunitas dan masyarakat.

Author: Bams Triwoko

Entrepreneur. Grandpa. Jogjakarta, Indonesia. Blogging. Amateur Photography. Travel enthusiast.

9 thoughts on “Refleksi komunitas TDA Joglo.”

  1. Assalamualaikum wrwb, pagi pak. JIka ingin bergabung dengan komunitas TDA di jogjakarta saya harus bagaimana ya?,insyaallah saya ingin menambah network dng bergabung dengan komunitas TDA ini.

    Matur Nuwon

  2. Pak Bams, sukses buat bapak, sukses juga untuk temen2 TDA Joglo,.. sukses semuanya. Dahsyat luar biasa kegiatan-kegiatannya.
    Kami dari Jakarta Insya Allah akan jalan-jalan ke Jogya, cuma waktunya untuk bisa sama-sama jalan ke Jogya mesti diatur dulu…

    Sekali lagi selamat dan sukses buat TDA Joglo

    Agus Ali

  3. Luar biasa pak. Dalam setahun TDA Joglo sudah demikian banyak kegiatannya, dan tentunya bermanfaat. Two thumbs up buat Pak Bams dan teman2 TDA Joglo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s