Aqua Quality Commitment.

Hari Jumat siang, 16 Mei 2008, Distributor dan semua Sub Distributor Aqua Danone wilayah Surakarta diundang PT Tirta Investama (Principal Aqua Danone) untuk melihat secara langsung proses produksi dan penanganan produk Aqua di Pabrik Aqua Danone, Klaten.

Hal paling mencolok adalah operasional pabrik yang dijalankan dengan standar kualitas tinggi dan diterapkannya standar Safety secara ketat dan konsisten.

Undangan ini merupakan bagian dari sosialisasi program Aqua Quality Commitment (AQC) yang dicanangkan Principal di tahun 2008.

Program AQC merupakan serangkaian inisiatif menyangkut upaya untuk meningkatkan aspek dan atribut kualitas yang penting di mata konsumen, mulai dari sumber, proses produksi hingga penanganan produk ke tangan konsumen.

Program kunjungan ke pabrik bagi para Front Liner Sales Force merupakan product and quality knowledge, agar dapat memberikan informasi yang akurat kepada konsumen, bahwa Aqua mempunyai standar kualitas yang ketat dalam pemilihan sumber, proses pengolahan dan juga penanganan produk sampai ke tangan konsumen.

Dari kunjungan ke pabrik Aqua ini dipetik pelajaran berharga, bahwa :

1. Kepuasan konsumen merupakan salah satu kunci penting bagi sebuah produk untuk berada di hati konsumennya.
Konsumen yang terpuaskan dengan baik, akan menjadi loyal terhadap produk yang dipilihnya, dan akhirnya akan membuat produk tersebut menjadi produk pilihan.

2. Berbagai cara dan upaya dilakukan untuk bisa memberikan yang terbaik bagi konsumennya, demi memberikan kepuasan konsumen tertinggi.

3. Berbagai cara dan upaya memerlukan komitmen yang tinggi, kerja keras dan kemauan dari semua jajaran perusahaan produsen dan seluruh jajaran mata rantai distribusi.

Author: Bams Triwoko

Entrepreneur. Grandpa. Jogjakarta, Indonesia. Blogging. Amateur Photography. Travel enthusiast.

15 thoughts on “Aqua Quality Commitment.”

  1. salam………sejahtera bosss

    saya tinggal di kudus.
    saya ingin menjadi agen aqua, minimal pengambilan harus brp galon dan harganya berapa..

  2. salam………sejahtera bosss

    saya tinggal di kudus.
    bagaimana caranya atau syaratnya apa aja untuk menjadi agen aqua, agar kita bisa menjual ke pengecer dengan harga sama seperti truck engkel Aqua yang ngedrop ke pengecer itu. minimal pengambilan berapa…….(harga agen)
    mohon infonya, thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s