Agen Aqua Danone.

 

Agen AQUA Danone
Agen AQUA Danone

Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan dari pembaca blog (baik melalui comment maupun e-mail) tentang keagenan Aqua Danone, berikut diinformasikan alamat dan nomor telepon PT Tirta Investama, Jakarta (principal produk Aqua Danone).

Para pembaca blog dapat menanyakan segala informasi tentang strata keagenan Aqua Danone berikut segala persyaratannya :

Kantor Pusat PT Tirta Investama
Gedung Cyber 2, Lantai 12
Jl. H.R. Rasuna Said Blok X-5 No. 13, Jakarta 12950.
Telp. (021) 29961000

Sharing pengalaman menjadi agen Aqua Danone berikut suka dukanya dapat dibaca di sini , serta di sini.
Sedangkan untuk analisa SWOT bisnis distribusi Aqua Danone dapat dibaca di sini.

Untuk informasi lengkap alamat dan nomor telepon Kantor Pusat dan Depo PT TIV terdapat di artikel “Informasi lengkap Agen Aqua”

Semoga sekelumit informasi tersebut di atas dapat membantu para pembaca blog yang ingin mengetahui tentang keagenanan produk Aqua Danone.

Salam entrepreneur Indonesia… !!!

Advertisement

114 Replies to “Agen Aqua Danone.”

  1. Salam kenal Pak..
    Saya pengecer lpg dan aqua di Kabupaten Madiun. Setiap hari produk aqua yang saya jual sekitar 30 galon ke rumah tangga. Ada beberapa permintaan dari toko (telah menjadi pelanggan lpg kami) untuk disuplay akan tetapi margin yang kami dapat sangat tipis karena kami mengambil aqua dari toko dekat rumah. Akhirnya permintaan tersebut tidak kami layani.
    Apakah kami bisa menjadi agen aqua di daerah kami? Apa saja syarat2nya dan kira2 berapa harga aqua baik galon atau karton?
    Saya tunggu balasannya Pak..
    Terima kasih

  2. salam kenal pak. sy mau tanya alamat depo atau agen aqua di Makassar dimana ya pak? soalnya di daftar alamat depo tidk sy temukan utk wilayah makassar. trima kasih pak.

  3. Saya ingin menjadi agen aqua,,karena tempat tinggal saya kebanyakan mengkonsumsi aqua..persyratan apa saja untuk menjadi agen penjualan aqua? apakah ada biaya administrasinya?

  4. Pa khabar mas Bam… , kyknya utk 2011 ini Aqua sdang krisis..hmpir merata di daerah2 trmsuk daerah sy, masih untung yg msih dpt harga w, yg lain malah susah cari Aqua walau harga m (=mahal..hehe), tahun ni jg kyknya gak da jth buat buka agen baru, dgn alasan yg sama dialami rekan yang lain..”agen lama juga gak da stok brng boro2 buat buka agen baru…menyakitkan! Itu jwbn yg prnh sy trima dari slh seorng pihak Aqua…,klo saja sy pnya smber mataair yg sngt bagus..sy tidak akan menjualnya pd pihak Aqua, klo pun jual harus sesuai dgn harga sakit hati sy saat itu, apalgi skrg kmrau panjang..buat minum za dah mulai ke air sungai yg bnyk trcmr limbah pabrik..boro2 buat dpt Aqua…sungguh menyedihkan… Smoga profesionalisme, manajemen dan sgla hal ttg yg terkait dgn pelayanan konsumen dapat lbih jd prioritas lg utk diperbaiki…buat para bos Aqua…udah prnah ngerasain air minum kali cikapundung atw ciliwung? Coba deh…pasti sma sebelnya dpt jawaban boro2 buat buka agen baru….dst, Bravo Aqua…!!! :)-

  5. mas bams, sy sudah jual aqua galon selama 7 bln dan sy msh diberikan harga w krn katanya hrg so sudah ditutup sedangkan ada agen2 yg lain dkt sy yg dpt harga so dan sy tidak bisa menyaingi agen tsb padahal setiap hari saya butuh 1 mobil yg isinya 144 galon. toko sy terletak di jkt pusat gjhmada dan sy mendapat kiriman dr depo pulo kambing dan sy tiap hari mesti menelpon depo yg di pulo kambing untuk mengirimkan aqua galon kepada sy walaupun saya sudah mengatakan kpd mereka agar kirim aqua tiap hari kepada sy 1 mobil tp mereka tidak mengirimkannya dan kalau sy menelpon mereka suka tidak mau menerima telpon atau dgn alasan sedang keluar atau meeting dsbnya. Kalau sy telpon ke depo katanya yg mengatur pengiriman itu kepala po nya sedangkan kepala po nya yaitu pak budi sering tidak mau menerima telpon sy baik sy telpon ke hp atau ke depo nya sedangkan sy merasa dirugikan krn sy sudah menginvestasikan uang utk membeli galon tapi sering tidak dikirimin aqua galonnya jadi saya berpikir dan menimbang-nimbang untuk menjual kembali aqua galon kpd TIV pulo kambing. Apa yg harus sy lakukan dan ke mana sy harus meminta krn sy sudah sering telpon dan cari di mana2 dan kebanyakan depo ataupun distributor tidak mau menerima pelanggan baru dgn alasan bhw aqua galon yg dikirim kpd mereka saja tidak cukup buat pelanggan lama. Toko sy termasuk daerah/wilayah distributor gunung mas dan aqua yg di lodan ancol tapi sy pernah menghubungi mereka dan mereka tidak mau menerima pelanggan baru lagi katanya. Kalo ada perbedaan hrg w dan so antara agen yg satu dgn agen yg lain kan persaingan jd tidak sehat dan susah. Benarkah produksi aqua galon itu terbatas dan disuplai terbatas sehingga depo2 sering membagi-bagi jatah kpd agen2 dan bisakah diatur keseragaman harga dari aqua misal kalo dr aqua ke depo/distributor misalnya hrg so trus dr depo ke agen2 harganya jg standar dan sama yaitu hrg w sehingga kita2 bisa bersaing secara sehat karena sy melihat bnyk agen2 yg msh diberikan hrg so dan agen yg lain diberikan hrg w. Tolong kasih penjelasan di mana sy juga bisa mendapat harga so. terima kasih mas bams. gbu.

  6. Saya usaha Aqua diBandung dan tiap mejelang dan sesudah lebaran susahnya cari Aqua.
    Semua distributor Aqua dari Loday,Sadang,Cijerah,sukahaji,etc kosong semua.Kalo pun ada harga melambung.Sya mohon info cara order langsung ke Aqua Subang dan kontak ke mana ? Thanks

    1. @Mario Oscar,
      Hambatan pasokan menjelang/sesudah Lebaran dapat disimak di artikel “Agen Aqua : Mengenali hambatan pasokan”.
      Sistem distribusi produk hanya melalui Depo PT TIV atau Distributor Aqua.
      Pabrik Aqua tidak melayani penjualan langsung kepada Agen Aqua, pabrik hanya mengirim produk ke Depo / Distributor.
      Terima kasih.

  7. Masih sy pak…boleh digabung dgn usha lain? Soalnya sy jg usha toko kelontongan, dan buat aqua sy niat utk jadi agen khusus didaerah sy..oiya almt sy di Cikalongwetan-Bandung Barat (hpir dkt perbatasan kab.Purwakarta.. Tolong info dan balasannya..thxs!

    1. @Anton,
      Bisnis Agen Aqua dapat digabung dengan usaha lain (misal : kelontong, agen LPG, foto copy, pulsa, dll).
      Pada strata keagenan Star Outlet ke atas, Agen Aqua tidak diijinkan berjualan AMDK merk lain (kecuali VIT).
      Terima kasih.

  8. Pak gimana kalo konsentrasi nya ke produk aqua botol dan gelas saja..apa bisa jd agen?, soalnya daerah sy msih trmsuk kmpung yg kbnyakn gak pake aqua galon…wlo ada jumlh konsumennya sdikit..,bsa jadi agen? Brapa krton min order bwt awalnya? Brp modal yg hrs disediakan? Mohon blasannya..Thxs!

    1. @Anton,
      Menjadi Agen Aqua khusus kemasan karton (botol, gelas) diperbolehkan.
      Volume order pembelian produk Aqua tidak ada minimumnya.
      Volume pembelian berpengaruh terhadap harga satuan produk (volume pembelian semakin banyak, harga satuan produk semakin murah).
      Modal yg harus disediakan tergantung pada strata keagenan yg hendak dipilih.
      Semoga informasi singkat tsb di atas dapat membantu.
      Terima kasih.

  9. salam kenal , saya ingin jadi sub agen di daerah pasar kemis tangerang,
    berapa modal yg hrs dikeluarkan dan harus contact kemana ya ?? thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: