Peluang bisnis bagi kawula muda.

PT Bank Mandiri Tbk menargetkan bisa menggaet pendaftaran 3.600 wirausaha Mandiri tahun ini dari seluruh Indonesia lewat 11 kantor wilayah Bank Mandiri.

Kegiatan tahunan yang digelar sejak 2007, kini kembali digelar tahun ini. Perhelatan ini akan dimulai 1 Juli 2010 hingga Desember 2010.

Direktur Finance and Strategy Bank Mandiri Pahala N Mansury mengatakan program ini diharapkan bisa mengubah pola pikir mahasiswa berwirausaha, sehingga bisa mengurangi ketergantungan pada ketersediaan lapangan kerja.
“Jadi mahasiswa tidak hanya memperoleh teori berwirausaha, namun juga jiwa wirausaha dikembangkan, ” kata Pahala dalam bincang-bincang dengan wartawan di Jakarta, Minggu (27/6/2010).

Tahun ini Bank Mandiri tak hanya mengajak para mahasiswa ikut pelatihan kewirausahaan namun juga para dosen. Tujuannya untuk memperdalam pemahaman dosen mengenai materi modul kewirausahaan yang telah disusun Bank Mandiri dan diharapkan menjadi referensi mata kuliah di perguruan tinggi.

“Peserta wirausaha Mandiri dari tahun ke tahun terus naik dan tahun 2009 mencapai 6.500 orang. Namun dibandingkan jumlah mahasiswa seluruh Indonesia yang tiap tahun bertambah sekitar 3 juta mahasiswa jumlah itu belumlah cukup,” katanya.

Pelatihan untuk para dosen pengajar dilangsungkan di Jakarta 1-2 Juli 2010 dan selanjutnya kegiatan serupa akan diadakan di empat kota lain seperti Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Bandung.
Sejumlah pengusaha sukses lain akan dilibatkan, antara lain Ciputra dan Sudhamek untuk memberikan pengalamannya berwirausaha.

Penghargaan Wirausaha Mandiri, katanya, terbuka untuk mahasiswa kategori diploma dan sarjana serta kategori pascasarjana dan alumni.
Bidang yang dilombakan meliputi tiga kegiatan usaha, yakni Wirausaha Industri dan Jasa Mandiri, Wirausaha Boga Mandiri dan Wirausaha Kreatif Mandiri.

Sumber : kompas.com tanggal 27 Juni 2010.

Author: Bams Triwoko

Entrepreneur. Grandpa. Jogjakarta, Indonesia. Blogging. Amateur Photography. Travel enthusiast.

11 thoughts on “Peluang bisnis bagi kawula muda.”

  1. saya berniat membuka agen aqua di bogor tepatnya di kecamatan bogor barat dengan sangat hormat saya minta syarat-syaratnya menjadi agen aqua
    terima kasih

    1. @Yayat,
      Persyaratan sebagai Agen Aqua terdapat di serial artikel “Seluk Beluk Agen Aqua”.
      Untuk informasi yg lebih detil, silahkan menghubungi :
      Depo Cibinong.
      Jl. Raya Pemda, Desa Pasir Jambu,
      Sukaraja, Bogor 16913.
      Telp. (0251) 666234 ; 666767

  2. tolong kirimkan persyaratan menjadi agen aqua danone, karena di tempat saya aqua danone sangat laris sedangkan pasokan sangat terbatas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s