Syarat menjadi Agen AQUA

 

Syarat menjadi Agen AQUA
Syarat menjadi Agen AQUA

Menjawab pertanyaan mayoritas pembaca blog tentang syarat-syarat menjadi Agen Aqua, berikut referensi dari AQUA Menyapa (official website PT Tirta Invstama, Principal produk AQUA Danone), serta rangkuman beberapa artikel yang pernah diposting penulis di blog ini.

Perlu diinformasikan, bahwa penulis BUKAN karyawan ataupun pejabat di PT Tirta Investama (Principal produk AQUA Danone), sehingga ada beberapa pertanyaan pembaca blog yang tidak dapat dijawab, karena bukan kewenangan penulis untuk menjawabnya.
Penulis hanya merupakan salah satu pelaku usaha, yakni sebagai Agen AQUA Danone, yang kebetulan mempunyai hobby “blogging” dan menuliskan pengalaman berbisnis sebagai Agen AQUA di web blog pribadi.

Syarat menjadi Agen AQUA, sesuai yang tercantum di website AQUA Menyapa, adalah sebagai berikut :

  • Minimal pengambilan AQUA adalah 20 galon.
  • Wilayah (lokasi usaha) anda berada di dalam area pengiriman.
  • Untuk info lebih lanjut, anda bisa menelepon ke AQUA Menyapa, layanan call center AQUA di nomor 0807-15-88888 (pulsa lokal) setiap harinya, dari pukul 08.30 pagi hingga pukul 05.30 petang.
  • Jika anda berniat dan serius untuk menjadi agen AQUA, anda bisa menghubungi: Telepon 021-4603070 ext 391, atau melalui Contact Us dengan kategori ‘Informasi Agen dan Distributor AQUA’.

Selain syarat menjadi Agen Aqua (strata Retail) tersebut di atas, Principal Aqua Danone juga menggelar Program Agen Aqua yang disebut AQUA Home Service (AHS), yang sudah diposting penulis dengan judul artikel “Peluang Usaha : AQUA Home Service (AHS)”.

Garis besar syarat-syarat menjadi Agen AQUA AHS sudah ditulis dalam artikel tesebut di atas.
Untuk informasi lebih detil, pembaca dapat menghubungi Kantor Pusat PT Tirta Investama (AQUA Menyapa 0807-15-88888) atau Depo wilayah terdekat.

Daftar alamat dan nomor telepon Depo PT Tirta Investama dapat dibaca di artikel “Informasi Lengkap Agen Aqua Danone”.

Artikel lain yang terkait dengan keagenan Aqua Danone, dapat dibaca di artikel-artikel yang sudah diposting, antara lain :

1. Strategi menjadi Agen Aqua Danone
2. Analisa SWOT bisnis distribusi Aqua Danone
3. Agen Aqua Danone
4. Delivery Service
5. Serial artikel “Seluk Beluk Agen Aqua”, seri 1, seri 2, seri 3, seri 4

238 Replies to “Syarat menjadi Agen AQUA”

  1. Mohon infonya pak, Saya Thoriq berniat ingin membuka usaha Agen Aqua Galon dilokasi Depok. Info yang saya inginkan adalah bagaimana persyaratan menjadi agen tersebut dan anggaran biaya yang akan saya keluarkan. Tolong apresiasi anggaran & syarat-syaratnya di email ke thoriq_design@yahoo.com. Atas perhatian & kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

  2. bos.saya berminat buka agen di tempat saya..tp di tempat saya udah bnyk berdiri mini market..yg saya tanyakan berapa harga aqua pergalon nya…mohon penjelasannya..saya bertempat tinggal di tangerang..makasih.

  3. Selamat pagi pak,

    Saya tertarik untuk menjadi Agen resmi Aqua untuk distribusi di Jakarta, khususnya Meruya dan sekitarnya.
    Apakah bisa saya mendapatkan informasi prosedur lebih detail seperti :
    1. Persyaratan hukum bila usaha atas nama saya sendiri
    2. Apakah sudah banyak Agen Aqua di daerah meruya tepatnya di sekitar Kecamatan Kembangan atau Kelurahan Joglo untuk lebih fokus ke volume dan jumlah titik sumber distribusi untuk Aqua Galon.

    Saya juga berdomisili di Singapore menjalankan usaha konsultan untuk franchise restaurant, terpikir apakah bisa saya menjadi distributor Aqua untuk botol 600ml & 1600ml di Singapore.
    Mohon informasi dan sarannya dalam jalur distribusi export ke Singapore untuk Aqua botol 600ml & 1600ml, karena saya lihat Aqua sudah masuk di pasar Singapore dan mendapat respon yang cukup baik.

    Mohon informasinya juga bila bapak ada biaya perkiraan agar dapat saya pelajari sehingga saya dapat memulainya dari agen Aqua di Jakarta dengan volume, waktu dan area distribusi yang tepat.
    Saya sudah coba e-mail ke Dwijanu, dwijanu.atmaja@danone.com
    sepertinya tidak bisa diakses.
    mohon sarannya.
    terima kasih.

    1. @Jakub,
      Untuk menjawab pertanyaan anda, silahkan menghubungi Aqua Menyapa 0807-15-88888 (pulsa lokal).
      Saya hanya salah satu pelaku usaha Agen Aqua yang mempunyai hobi Blogging, sehingga tidak mempunyai wewenang menjawab rangkaian pertanyaan anda.
      Namun bila ingin mengetahui seluk beluk mengelola bisnis Agen Aqua, silahkan membaca serial artikel Agen Aqua yg sdh diposting di Blog ini.
      Terima kasih.

  4. Para distributor…saya mau ikut jadi agen Aqua …saya sdh mempunyai galon 100 galon tapi untuk mendapatkan pengiriman yang pasti ..agaknya selalu terkendala …bagaimana caranya agar kita mudah mendapatkan pengiriman yang pasti…saya tinggal di daerah Bojonggede kota Cibinong Kabupaten Bogor

  5. salam perkenalan,

    Pak/Ibu saya udh ada tempat, untuk buka usaha, saya mau usaha jualan air khususnya air aqua galon, tp bgimana cara untuk memulai saya tinggal dibelakang sma 90 di pinggir jalan sampai saat ini msh dlm tahap finishing, mhn informasinya, sebelu dan sesudaahnya saya ucapkan terima kasih.

  6. saya sudah menjalankan AHS. selama ini pasokan berjalan lancar, namun belakangan ini pasokan tersendat dengan alasan katanya ketersediaan stok di depo kosong. Tapi saya jadi bingung karena ada SO di dekat tempat saya setiap pagi selalu ada aqua galon sementara AHS kosong hingga hampir 1 minggu. Boleh tidak ya pak kalau untuk mengatasi kurangnya pasokan saya juga ambil dari SO?

  7. saya pernah telpon ke aqua menyapa dan menyampaikan keinginan saya menjadi retailer lalu diteruskan ke PT. Balina Agung Perkasa dan mereka mengajukan syarat bila mau mengambil aqua galon harus mix dengan aqua kemasan minimal 3 dus setiap pengambilan dan saya setujui tetapi pada kenyataannya saya hanya dikirimkan yang kemasan saja sedangkan galonnya sampai saat ini tidak pernah ada. Saya pernah complaint ke aqua menyapa akan hal ini tetapi sampai saat ini tidak ada informasinya. tolong pihak yang terkait dapat memperhatikan hal ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.