Agen Aqua : Merawat Pelanggan.

Salah satu aspek penting bisnis Agen Aqua adalah merawat Pelanggan, yang nota bene adalah sumber pendapatan utama bisnis Agen Aqua.
Faktor kecepatan dalam merespon order Pelanggan, baik via telpon ataupun SMS, perlu dicermati dengan seksama bagi pelaku bisnis Agen Aqua.

Pemilihan nomor cantik untuk nomor sambungan telepon PSTN (Telkom) maupun telepon seluler akan memudahkan Pelanggan dalam mengingat nomor telepon bisnis Agen Aqua yang dijalankan.

Setiap kali Pelanggan melakukan order via telpon / SMS perlu ditanggapi dengan hati yang gembira, responsif dan bersahabat, meskipun kondisi emosi dan jiwa anda sedang tidak nyaman.

Perlu di-reconfirm kepada Pelanggan atas order yang disampaikan, agar order produk yang akan dikirimkan persis seperti yang dikendaki oleh Pelanggan.

Usahakan rentang waktu, dari saat Pelanggan menelpon sampai dengan produk sampai di tempat Pelanggan, tidak lebih dari 60 menit, yakni untuk melayani segmen pelanggan Retail (warung, toko skala kecil).
Sedangkan rentang waktu untuk segmen pelanggan End user (rumah tangga, perkantoran) tidak lebih dari 30 menit.

Karyawan pengantar produk Aqua selalu bersikap santun, ramah, dan berpakaian rapi. Disarankan karyawan berpakaian seragam, sekaligus sebagai media promosi bisnis Agen Aqua yang dijalankan.

Faktor-faktor : kecepatan dalam merespon order, tepat waktu dalam mengirimkan produk dan karyawan yang ramah kepada pelanggan merupakan standar kualitas pelayanan prima, yang pada akhirnya akan membuat pelanggan menjadi Loyal Customer dalam bisnis Agen Aqua yang dikelola.

Selamat mencoba dan salam wirausaha sejati.

Author: Bams Triwoko

Entrepreneur. Grandpa. Jogjakarta, Indonesia. Blogging. Amateur Photography. Travel enthusiast.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s