Tahun Baru 2012.

Ada beberapa keinginan pribadi (resolusi) yang ingin diwujudkan dalam tahun 2012. Resolusi yang bagi orang lain mungkin gampang dilaksanakan, namun bagi saya sering ‘jalan di tempat’ alias tidak ada kemajuan yang berarti.

Kendala utamanya adalah : saya kurang “greget” dalam melakoninya. Saya sendiri sering gemas karena tidak dapat mengendalikan emosi yang muncul dari dalam. Emosi yang sering menghambat proses menuju keseimbangan hidup sehat dan sederhana.

Selagi masih di awal tahun baru 2012, saya ingin mengingatkan diri sendiri untuk melanjutkan proses pembentukan jati diri… sebagai manusia sehat dan sederhana.

Di tahun 2012 ini, saya ingin lebih menikmati proses dalam melakoninya, ingin lebih melatih ketrampilan dalam permainannya, tidak lagi fokus pada tujuan, “score”, atau hasil akhir.

Sehat : Satu kata yang mudah diucapkan, namun paling sulit menjalaninya, dan resolusi akan merujuk pada 4 poin nasihat Dokter Internist yang selama ini merawat penyakit kolesterol, yakni :

  • Hindari hidup stress : relatif sudah on the track dalam 2 tahun terakhir, saya tinggal mengurangi frekuensi keterlibatan langsung di dalam pengelolaan perusahaan.
  • Pola makan diatur (tinggi kalori, rendah kolesterol) : Alhamdulillah… saya relatif tidak bermasalah dalam hal diet makan.
  • Olah raga aerobik yang teratur : nah.. ini yang masih harus dibenahi, karena masih sering nge-net sampai larut malam, sehingga bangunnya kesiangan, dan berdampak “malas” olah raga jalan kaki.
  • Berhenti merokok : …gubraakkkss… ini dia problem paling dominan. Meskipun aku sudah memahami dampak buruk terhadap kesehatan, namun aku belum mempunyai niat bulat untuk berhenti merokok. Semoga tahun di tahun 2012 ini aku dapat menghentikan kebiasaan buruk dan tidak bermanfaat ini.

Untuk mendukung kehidupan yang sehat dan sederhana, sudah ditetapkan untuk :

  • Selalu bersyukur kepada Allah dan menjalani kehidupan dengan ikhlas
  • Isteri dan anak-anak sebagai pilar vital kehidupan, sekaligus motivator utama dalam berkarya
  • Melakoni segala sisi kehidupan dengan santai dan dilandasi dengan hati yang gembira
  • Mengisi kehidupan dengan aksi tindakan yang simpel, praktis, serta realistis.
  • Semua karya harus dapat dirasakan eksistensinya dan bermanfaat , dengan cara lebih meningkatkan spirit “memberi dan melayani” kepada segenap stake holders perusahaan, sedulur Komunitas Bisnis dan lingkungan masyarakat sekitar tempat usaha dan tempat tinggal.

Sahabat kinasih, selamat beraktifitas dan Selamat Tahun Baru 2012.

Author: Bams Triwoko

Entrepreneur. Grandpa. Jogjakarta, Indonesia. Blogging. Amateur Photography. Travel enthusiast.

Leave a Reply

