Belajar Web Hosting

Salah satu impian yang selalu tertunda (pastinya karena saya “kurang greget” alias malas) adalah belajar tentang Web Hosting.

Berawal dari share link Bisnis Online Cara Gue dari mas bro Heksa Agus di wall Facebook, kemudian link saya klik, dan… wow… artikelnya tentang step by step bagaimana membuat Web Hostingsesuatu banget gitu.

Semangat berbagi bro Heksa Agus patut diacungi dua jempol, serial artikelnya telah membuat saya “berani” untuk mengaktualisasikan impian mempunyai Web Hosting sendiri, bukan hanya sekedar Blog Pribadi yang selama ini saya kelola.

Well… pelajaran Web Hosting dimulai dengan membeli Domain dan Jasa Hosting dari Kunci Host. Ternyata prosesnya sederhana, handal dan nggak pakai ribet. Pelayanan Kunci Host memang prima.

Kemudian saya ikuti artikel step by step yang dimuat di website Bisnis Online Cara Gue milik mas bro Heksa Agus.

Langkah-langkah yang disajikan sangat detail, step by step dan mudah dipahami, bahkan disertai gambar-gambar yang memudahkan dan diperlukan ketika praktek.
Pastinya artikel yang informatif, aplikatif, dan… gratisss(two thumbs up bro.. !!)

Finallyhoree... akhirnya Web Hosting www.betigaklaten.com muncul di Browser, meskipun bentuknya masih sederhana dan “ndeso” bangettt… (ora opo opo… sing penting iso... hehehehe…).

Justru kondisi website yang tidak sempurna itu yang memacu diriku untuk belajar “bahasa langit” dunia website : Cpanel, HTML, Plugins, Widget, Home Page, SEO, dll.

Biarpun usia sudah masuk kategori tua (56 tahun), yang penting “berani” mengup grade diri (improvement), agar bisa mengikuti dinamika Era Informasi saat ini, serta nggak terlalu “gaptek” gitu lho… hehehe…

Berkat share link Bisnis Online Cara Gue dan kehadiran mas bro Heksa Agus di rumah beberapa hari lalu, telah membangkitkan passion belajarku tentang seluk beluk Web Hosting.

Matur nuwun mas bro Heksa Agus.  Gusti Allah sing mbales.. Salam Sablon Kaos Manual.

Author: Bams Triwoko

Entrepreneur. Grandpa. Jogjakarta, Indonesia. Blogging. Amateur Photography. Travel enthusiast.

9 thoughts on “Belajar Web Hosting”

    1. @Classhoster,
      Terima kasih atas support & kunjungannya.
      Anyway, kantornya di seputaran Pulo Gebang ya ??
      Wah.. dulu tetangga neh, secara dulu pernah tinggal di Pulgeb Permai selama 15 thn.. hehehe..
      Sukses unt Class Hoster.

  1. Setuju Mas Bams..Kalau yg namanya belajar, gak ada istilah tua. Kita hanya tua kalau berhenti belajar. Selamat berjuang mas🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s