Belajar Script HTML

Latar belakang pendidikan dan profesi saya adalah Akuntansi dan Finansial, yang pada periode tahun 1978-1998 belum banyak menggunakan Teknologi Informatika, serta pada waktu itu Internet belum “booming” seperti saat ini.

Sebenarnya saya sudah bisa mengoperasikan beberapa software (Spreadsheet, Word Processing dan Data Base) sejak tahun 1989, bahkan saya sudah berlangganan koneksi Internet sejak tahun 1996.

Ternyata selama puluhan tahun saya hanya “bisa mengoperasikan software” dan browsing via Internet.

Harus diakui, bahwa saya belum bisa dan belum mengoptimalkan kecanggihan Teknologi Informatika untuk “Melayani lebih baik” kepada Stake Holders Perusahaan yang saya kelola.

Pada tahun 2007 saya merasa “gelisah” dan “bingung” mencari cara yang efektif dan efisien untuk mengembangkan Perusahaan yang saya kelola.

Saya menemukan jawaban ketika pada tahun 2007 bergabung dengan Komunitas Bisnis TDA, yang mengusung tagline “Bersama menebar rahmat” dan Action Oriented. Falsafah yang tipikal dan.. gue bangett... hehehe..

Namun ada kendala persyaratan yang “diwajibkan” oleh sang Founder, Roni Yuzirman, bahwa setiap anggota TDA “harus” mempunyai BLOG. Maklumlah, mayoritas anggotanya pelaku BISNIS ONLINE.

Kendala ini problem serius bagi saya, karena saya ingin banget bergabung di Komunitas Bisnis TDA, namun saya gaptek BLOG.

Kondisi “kepepet” itulah yang membuat saya “berani” membuat BLOG BISNIS yang anda baca ini, dan postingan maupun layout di awal BLOG masih sangat sederhana, pokoknya masih “ndeso” banget deh… (postingan sekarang juga masih “ndeso”, tapi nggak pakai “banget”… hehehe…)

Saya merasakan manfaat Branding melalui BLOG BISNIS dan media sosial FACEBOOK, serta menemukan SOLUSI dalam mengembangkan Perusahaan yang saya kelola, yaitu mengoptimalkan potensi WEB HOSTING.

Seminggu terakhir ini mengasah gergaji lagi, belajar seluk beluk Teknologi Informatika, terlebih tentang WEB HOSTING, Script HTML, PLUGINS, HOME PAGE, serta seabreg “bahasa langit” lainnya.. hahaha..

Bagi saya, tantangan belajar otodidak di usia tua adalah :

  • Mata cepat lelah ketika membaca buku, rasanya kacamata lensa plus nggak banyak membantu.
  • Melawan rasa kantuk setelah membaca buku beberapa halaman.
  • Sinkronisasi logika menurun, alias otak terasa lemot ketika menerima input baru tentang Teknologi Informatika, misal : ketika menulis Script HTML sering “syntax error”… hahaha…

Apapun kendalanya : THE SHOW MUST GO ON… Bagaimana dengan anda ??

Author: Bams Triwoko

Entrepreneur. Grandpa. Jogjakarta, Indonesia. Blogging. Amateur Photography. Travel enthusiast.

2 thoughts on “Belajar Script HTML”

Leave a Reply

