Peluang Usaha Rumahan

Jaket Branded AdidasPeluang Usaha Rumahan merupakan salah satu pilihan aktualisasi individu dalam meraih impian pribadi. Impian tersebut biasanya dalam ukuran kualitatif, yakni sejahtera dan bahagia. Tidak ada ukuran baku untuk sejahtera dan bahagia, karena setiap orang relatif berbeda standarnya.

Bagi saya pribadi, impian mempunyai Peluang Usaha Rumahan, identik dengan motivasi untuk selalu bergerak dinamis dalam melakoni kehidupan. Mempunyai Peluang Usaha Rumahan pastinya menjadi pilar pegangan di saat terpuruk, serta menjadi tonggak monumental di kala berhasil meraih sukses mengelola Peluang Usaha Rumahan.

Salah satu contoh Peluang Usaha Rumahan adalah Toko Online Jaket dan Baju Anak Branded yang dikelola oleh pasangan muda dari Jogjakarta, yang membuka lapak di Facebook dengan nama Toko Online: Domi Store. Toko Online yang baru dibuka awal tahun 2014 ini untuk menangkap Peluang Usaha Rumahan.

Domi Store memasarkan Jaket dan Baju Anak Branded dengan mengoptimalkan jalur Social Media, antara lain: Facebook, Twitter, Black Berry Messenger, WhatsApp, Lines, Google+, Yahoo Messenger, ChatOn dan Instagram.

Tak pelak lagi, untuk meraih impian mempunyai Peluang Usaha Rumahan tersebut memang memerlukan pengorbanan dan rasa tidak nyaman. Impian tersebut dibangun secara bertahap, tidak bisa diraih secara instan. Menggapai impian tersebut melalui proses bisnis yang panjang , dan terkadang harus berani merubah impian, agar selaras dengan perkembangan jaman dan lebih bermanfaat bagi segenap stake holders (pemangku kepentingan) bisnis Peluang Usaha Rumahan.

Jaket Branded Nike T-90Pada dasarnya, gagasan mempunyai Peluang Usaha Rumahan bisa dimulai secara “gratis”, akan tetapi mayoritas individu merasa bingung ketika ditanya “Apa impian hidup anda dan bagaimana menggapai impian tersebut ?”.

Kebingungan merupakan indikator tidak yakin dengan kompetensi pribadi dan tidak yakin bisa menggapai impian, atau ragu-ragu dalam meraih impian. Pada akhirnya, individu tersebut gampang menyerah ketika menjalani proses bisnis, yakni mengelola risiko yang terukur dalam beragam aspek bisnis, antara lain: persaingan dengan kompetitor, hambatan operasional, kesulitan likuiditas, mengelola SDM, dan sebagainya.

Namun di sisi lain, ada juga individu yang terjebak dengan sikap “over confidence” dalam mengelola bisnis, ingin sukses secara instan, sehingga melupakan pakem dasar seorang wirausaha dan rambu-rambu bisnis yang sehat. Pastinya, hal tersebut berdampak pada proses makin panjang dalam meraih impian mempunyai Peluang Usaha Rumahan.

Artikel beragam Peluang Usaha Rumahan, yang relatif mudah dijalankan oleh setiap individu yang mempunyai tekad serius, akan disajikan dalam beberapa serial di Blog ini. Informasi Peluang Usaha Rumahan yang disajikan di Blog ini, merupakan wujud aktualisasi pribadi dalam menyebarkan semangat wirausaha kepada segenap kawula muda di negeri tercinta ini. Salam wirausaha Indonesia.

Author: Bams Triwoko

Entrepreneur. Grandpa. Jogjakarta, Indonesia. Blogging. Amateur Photography. Travel enthusiast.

30 thoughts on “Peluang Usaha Rumahan”

  1. dinantikan mas kelanjutannya.
    memang untuk memulai harus ada niat dulu ya.
    saya pernah memulai untuk online shop khusus di BB dulu, modal 0. hanya kenalan yang bisa dipercaya saja. dan berhasil, sayangnya ada masalah kepercayaan dengan supplier utamanya. jadi stop.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s